Jumat, 28 Mei 2010

Kantor KPU Inhu Mendapat Perlakuan Khusus Kasus PLN

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu, mendapat perlakuan khusus dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk mempersiapkan pemilihan umum kepala daerah pada 3 Juni 2010.

"PLN memberikan prioritas pada kantor KPU. Jika aliran listrik terputus maka PLN akan meminjamkan mesin ginset yang ukurannya bisa menerangi kantor KPU," kata Manager PLN Cabang Rengat, Hendra Slamed Rijadi di Rengat, Kamis.

Menurut dia, peminjaman mesin ginset tersebut adalah upaya PLN memberlakukan secara khusus Kantor KPU agar aliran listrik tetap tersedia baik siang maupun malam.

Dikatakannya, pengaliran aliran listrik kekantor KPU merupakan perhatian khusus dan kebijakan dari PLN dalam menunjang kelancaran kerja petugas KPU. Sebab saat ini semua kerja yang dilakukan oleh pihak perkantoran khususnya KPU banyak menggunakan alat-alat elektronik seperti komputer.

"Kita memastikan KPU tidak akan mendapatkan pemadaman bergilir. Kedepan kita juga akan mengupayakan semua pelanggan PLN tidak akan mendapatkan pemadaman namun saat ini mesin PLN kembali ada yang rusak," ujarnya.

Saat ini kondisi kelistrikan di Indragiri Hulu belum sepenuhnya stabil. Pemadaman listrik masih sering terjadi dengan durasi tiga hingga enam jam. Aliran listrik ini, juga belum bisa dinikmati masyarakat di enam kecamatan seperti Kecamatan Peranap, Batang Cenaku, Batang Gansal, Seberida, Rakit Kulim dan Batang Cenaku.

Ketua KPU Inhu, Alfian Rachmad mengatakan menyambut baik langkah yang diambil PLN tersebut. Menurutnya, kegiatan di KPU akan terganggu jika PLN memadamkan listriknya.

"Terlebih lagi saat ini kegiatan KPU sedang sibuk-sibuknya menyiapkan pelaksanaan pemilukada," kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar