Jumat, 11 Maret 2011

Kulit Cantik Tanpa Kuras Kocek

Kulit yang sehat dan bersinar adalah aset kecantikan wanita yang tak ternilai. Maka itu, tak heran jika wanita menghabiskan waktu berjam-jam di salon atau klinik kecantikan untuk merawat kulit tubuh agar senantiasa mulus dan kencang.

Facial dan spa termasuk beberapa cara yang sering ditempuh untuk mempercantik kulit. Namun, perawatan kecantikan ini seringkali menggunakan bahan kimia yang harganya cukup mahal.

Bila Anda ingin merawat kecantikan kulit tanpa menguras isi dompet, ada cara mudah dah murah yang bisa Anda lakukan di rumah, seperti dikutip dari laman shineyahoo.com. Rasakan sensasi spa di rumah dengan langkah-langkah berikut ini:

1. Berendam di air hangat untuk melembutkan pori-pori kulit.

2. Lalu, sambil berendam, ambil beberapa anggur merah atau hijau tanpa biji dan belah dua. Usapkan potongan anggur pada kulit Anda, mulai dari alis dan bergerak ke arah pelipis. Terus sapu hingga dahi, lalu ke hidung hingga ke pipi.

"Anggur mengandung hydrating glukosa dan antioksidan kuat yang melawan radikal bebas perusak kulit," kata Iwan Berthelot, pakar kecantikan kulit dari Caudalie Vinothérapie Spa, di NYC, AS.

3. Agar kulit lebih halus, bersihkan kulit menggunakan scrub. "Butiran halus dalam produk scrub bisa menyerap sampai ke sel-sel kulit mati. Dengan lembut usapkan ke seluruh bagian tubuh, kecuali wajah, sambil melakukan pijatan perlahan ke kulit selama satu menit,” kata ahli facial selebriti, Kate Somerville.

4. Setelah berendam dan mengeringkan tubuh, Anda bisa melanjutkan dengan melakukan perawatan kulit kaki sendiri. Coba lakukan pedikur di rumah dengan ramuan alami.

Caranya, campurkan sari dari buah anggur, jeruk, atau jus lemon yang telah diambil airnya. Campur ramuan ini dengan air hangat. Lalu, rendam kaki Anda dalam wadah yang berisi ramuan ini.

"Asam jeruk bisa melepaskan kulit mati secara alami," kata Donna Perillo, pemilik Sweet Lily Spa, di NYC.

Setelah lima menit direndam, usapkan tumit dan telapak kaki Anda dengan batu apung. Kemudian pijat seluruh kaki Anda dengan minyak khusus pijat. Setelah itu, bilas dengan air dan oleskan kaki dengan body lotion.

Sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar