Rabu, 09 Maret 2011

Hindari Diet yang Menyiksa

Kaum hawa biasanya selalu menginginkan tubuh ideal dan langsing. Mereka bahkan sering melakukan diet menyiksa untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Menurut penelitian, diet berlebihan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang baru. Laman Shine menginformasikan, Selasa (22/2), lima efek negatif akibat melakukan diet ketat, antara lain:

Kurang Gizi
Beberapa metode diet mendorong orang untuk melakukan hal-hal ekstrim, seperti menghindari kelompok makanan yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, lemak, dan protein.

Lapar Mata
Memaksa diri untuk mengurangi makanan, dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Tapi hal itu bisa membuat Anda lapar. Kondisi ini dapat mendorong Anda untuk menjadi tergoda untuk makan banyak. Akhirnya berat badan Anda akan naik lagi.

Dorongan Perilaku Ekstrim
Ketika Anda menurunkan berat badan secara ekstrim, pada akhirnya, Anda hanya akan memiliki keinginan ekstrim juga untuk makan. Suatu hari Anda memiliki diet yang "sangat sehat," maka hari berikutnya Anda mungkin pernah mendengar hal ini disebut yo-yo diet� yang berdampak sangat buruk.

Kurang Berenergi
Mengurangi asupan kalori Anda secara dramatis akan mengakibatkan Anda merasa lelah cepat sehingga Anda tidak produktif. Sebaliknya, Anda harus memahami tentang gaya hidup sehat dengan menyediakan makanan sehat juga.

Kegiatan Banyak, Butuh Makan Teratur
Untuk menurunkan berat badan, Anda disarankan untuk terus makan dengan baik. Diet bukan berarti harus menjalankan maraton untuk membakar kalori. Karena, hal ini cukup hanya untuk hidup aktif. Dengan cara itu, banyak kalori dapat dibakar. Hal ini juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Untuk mengurangi berat badan, Anda tidak perlu menyiksa diri dengan diet ketat. Jika Anda ingin memiliki tubuh yang indah, tentu saja Anda harus memiliki gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan rajin berolahraga. (ARI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar