Rabu, 23 Februari 2011

Tips Irit Makan Sushi

Bagi yang suka sushi, khususnya yang suka nongkrong di Sushi Tei, bukan di resto sushi lainnya, berikut adalah sedikit cara untuk tetap bisa makan di sana pada akhir bulan.

* Tentukan budget makan. Kenapa? Karena aku sendiri sering mengalami apa yang dinamakan rakus lapar mata. Sehingga penentuan anggaran sangat penting di sini. Misal, bulatkan tekad bahwa anda hanya makan dengan anggaran Rp50.000 per orang.
* Pilih menu dengan jenis piring putih, biru, dan maksimal pink. Nah, dari jenis piring tersebut kita bisa memaksimalkan pemilihan pada piring putih dan biru.
* Jangan gengsi makan dari piring-piring kecil..hanya orang yang irasional yang makan set menu yang muahalnya minta ampun.
* Kembali ke menu..kalo aku lebih suka menu per orang sbb:
o corn (nasi+jagung) Rp5,5k
o salmon sushi/nigiri Rp8,5k
o salmon maki Rp8,5k
o ocha panas/dingin (free,refillable)
o Total: Rp22k + tax.

Kalo mau menu Rp50k per orang lebih heboh lagi. Bisa pesen dua kali lipat dari yang di atas..silakan pilih sendiri menunya, tapi ingat!! Hanya piring putih dan biru..yang pink maksimal satu aja deh :) . Contoh, a ku pernah makan berdua habisnya cuma Rp87k dengan 9 piring tertumpuk di meja. Hmm..9 piring? BETUL!! Dengan rincian 2 piring putih, 6 piring biru dan 1 pink. Kenyang?? JELAS!!!

Sumber: http://bramono.wordpress.com/2007/01/22/tips-irit-makan-sushi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar